Rabu, 21 Maret 2012

Aplikasi Foursquare



Foursquare adalah sebuah situs web jejaring sosial berbasis lokasi yang bergantung pada perangkat lunak untuk peralatan bergerak.
Layanan ini tersedia di beberapa platform smartphone seperti android, iphone maupun blackberry.

Pengguna "check-in" di berbagai tempat melalui situs web bergerak, pesan teks atau aplikasi tertentu dengan menjalankannya dan memilihnya dari daftar tempat terdekat yang dilacak oleh aplikasi tersebut.

Uniknya setiap check in kita akan memberi kita poin dan "badge"



Menambah lokasi baru juga akan menambah point kita lho..
Foursquare bekerja sama dengan Facebook dan juga Twitter, jadi jika pengguna check-in maka akan otomatis terdapat pada account Facebook dan Twitter.



SEJARAH FOURSQUARE
Foursquare diciptakan pada tahun 2009.
Saat itu foursquare hanya terbatas untuk 100 area perkotaan.

Pada Januari 2010, Foursquare meluaskan sayapnya ke seluruh dunia sehingga berkembang menjadi 500.000 pengguna.

Pada tanggal 21 Maret 2010 yang dinobatkan sebagai ulang tahun Foursquare, telah terdapat lebih dari 500.000 pengguna, lebih dari 1.000.000 badges yang sudah diberikan, lebih dari 1.400.000 tempat yang 1200 diantaranya memberikan penawaran spesial, dan telah terjadi lebih dari 15,5 juta check-ins.

Sampai Juni 2011 sudah tercatat sekitar 10 juta pengguna foursquare di seluruh dunia.



PENEMU FOURSQUARE
Adalah Dennis Crowley yaitu seorang entrepreneur berusia 35 tahun.
Crowley lulus dari Xaverian Brothers High School di Westwood, Massachusetts(1994).

Lalu dia melanjutkan study di Syracuse University's S.I. Newhouse School of Public Communications dan mendapat gelar sarjana pada tahun 1998.

Dan mendapat gelar S2 pada tahun 2004 di New York University's Tisch School of the Arts Interactive Telecommunications Program.

Sebelum membuat foursquare, crowley terlebih dahulu menjajal dodgeball sebagai materi akhir skripsinya.

Lalu Google membeli Dodgeball pada 2005 dan membubarkannya pada 2009, kemudian digantikan oleh Google Latitude.

Interaksi pengguna Dodgeball didasarkan pada teknologi SMS, bukan aplikasi.


Komentar :
Sebenarnya pake app foursquare ini uda lama .. cuma kadang" gw jarang buka ..
kalau bilang eksis di dunia maya tuh, paling sering tuh di Twitter hehe lebi ngerti yang itu malah ketimbang foursquare.

Udah gitu, gw kan org na jarang keluar.. kalo mau update pake foursquare suka rada bingung gitu...

Hahaha.. alasannya .. masa gw check-in nya dirumah melulu .. wkwkwk ..

Nah, gw tuh cuma mau bilang aja .. kadang gw suka bingung gitu kalo buka foursquare ..
apalagi kalo buka di laptop .. kaga bisa check-in gitu ..

Berhubung gw pake blackberry, aplikasinya jadi lebih memudahkan gw .. hehe ..
maklum lah .. kadang" gw suka jadi katro sendiri .. :o

Sebenarnya sih enak aja pake aplikasi ini ..
Kita bisa dapat point, dapat badges, comen'an .. dan dapat temen :)

Cuma ya itu,, kadang" gw masi bingung pakainya .. #labil ,, wkwkwkwk~

Tidak ada komentar: